Jumat, 25 Mei 2012

Nato

Burung ini saya namakan NATO karena saya suka dengan cara bertempurnya yang ngotot dan juga mengibas-ibaskan ekornya dengan indah. Di tunjang dengan Volume yang keras dan tajam burung ini sangat terlihat begitu gagah ketika menghadapi lawannya ditambah dengan cara membawakan lagu yang ngerol Cililin sebayak tiga kali dengan diikuti besetan suara Cucak Jenggot. Fariasi lagunya cukup banyak hingga dia tidak sempat diam untuk membrondong tembakan-tembakan kepada lawan.



Burung ini berasal dari Aceh, namun tetapnya dari mana saya tidak tahu. Karena burung ini saya peroleh dari Om Didiks RRBF Gresik, waktu burung ini dikirim ke Dirgantara Bird Farm kondisinya sedang mabung. Namun sekarang Nato sudah terlihat gagah kembali setelah selesai mabung. Nato sendiri sekarang berpasangan dengan Betina RR Junior ring 47 yang juga dari Om Didiks RRBF. Betina RR Junior memiliki ekor yang cukup panjang yaitu 16cm, berharap Nato dan Betina RR Junior akan menghasilkan keturunan yang istimewa. Dilihat dari katuranggannya Nato memiliki paruh yang panjang, mulut lebar, kepala gepak/kotak, mata melotot, kaki kehitam-hitaman dan juga ekor yang cukup panjang yaitu 25cm. Meskipun saya yakin ditempat peternak MB yang lain masih ada yang lebih panjang dari Nato. 

1 komentar:

  1. mohon dapat diberikan alamat jelasnya dimana ,berikut nomor hp 0816.168.7744 wassaallaam safrudin jakarta.

    BalasHapus